News Update :
Home » , , » SBY Kagumi Kebiasaan Ibu Negara Tanam Pohon

SBY Kagumi Kebiasaan Ibu Negara Tanam Pohon

Penulis : Citey Soe on Sunday, November 24, 2013 | 11:36 PM

Bali - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kebiasan Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam menanam pohon. Presiden menilai kegiatan tersebut adalah bentuk partisipasi perempuan dalam pembangunan budaya.


'Istri saya Ani memiliki kebiasaan unik yang diturunkan dari ayahnya, yaitu mempersembahkan pohon pada setiap ulang tahunnya,' kata Presiden SBY saat membuka World Culture Forum (WCF) di Bali sebagaimana dirilis situs resmi Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (25/11).


Dituturkan, kegiatan itu penting dalam meningkatkan inklusivitas dan pembangunan berkelanjutan dengan ekuitas. Apalagi, saat ini, Asosiasi Perempuan Indonesia tengah mengembangkan tradisi menanam jutaan pohon setiap tahun, yang dilakukan di seluruh kawasan Nusantara.


'Di tingkat nasional, saya juga memimpin kampanye serupa penanaman satu miliar pohon setiap tahunnya (Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN),' kata SBY lagi.


Dengan adanya kegiatan itu, Presiden pun optimis dalam 23 tahun ke depan Indonesia akan menjadi negara yang hijau.


Usai membuka forum kebudayaan tingkat dunia itu, presiden dan rombongan menuju Gunung Agung untuk melakukan penanaman pohon.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.