News Update :
Home » , , » Alasan Dibalik Nama Unik Ruangan Kantor Google Indonesia

Alasan Dibalik Nama Unik Ruangan Kantor Google Indonesia

Penulis : Citey Soe on Wednesday, November 27, 2013 | 3:37 AM

Jakarta - Jika anda berkunjung ke kantor Google Indonesia, anda akan tertarik membaca papan nama ruangan-ruangan di pintunya. Hal ini dikarenakan penamaan unik yang dilakukan.


Nama-nama ruangan di kantor Google Indonesia yang tak lazim untuk sebuah ruangan seperti Alun-Alun, Pangkalan Ojek, Ondel-Ondel, Gudang Rezeki, Merdeka!, dan Potong Bebek Angsa. Ada alasan tersendiri mengenai penamaan ini.


'Desain kantor Google tidak ada satu pun yang sama, apalagi penamaan ruangan. Yang saya lakukan saat itu bertanya ke temen-temen di kantor untuk memberi nama sebebas-bebasnya,' ujar Google Indonesia Country Head Rudy Ramawy saat ditemui di kantor Google, Jakarta, Rabu (27/11).


Dari sanalah dikumpulkan nama-nama yang dipilih untuk penamaan ruangan di kantor Google yang terletak di Sentra Senayan Jakarta ini.


Selain itu, alasan penamaan dengan bahasa Indonesia ini, menurut Rudy, dikarenakan semua karyawan Google di seluruh dunia dapat mengakses dan membooking ruangan rapat di kantor Google manapun.


'Misalnya saat ini ada di Singapura, namun besok mau meeting di kantor Google Jakarta. Tinggal masuk ke sistem, cari ruang meeting yang available dan booking. Googlers belahan dunia manapun bisa book ruang meeting di manapun,' ujar Rudy.


Dengan begitu menurut Rudy, bangsa apa saja bisa melihat nama ruangan di kantor Google di Indonesia dan mereka bisa melihat dan tertarik dengan penamaan dengan bahasa Indonesia tersebut.


'Jadi mereka bertanya dan penasaran akan Indonesia, kami akan jelaskan. Setiap visitor dari luar negeri yang datang ke sini pasti tanya akan nama ruangan-ruangan kami. Biar mereka lebih mengerti akan Indonesia,' tutup Rudy.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.