News Update :
Home » , , » Unik dan Nyamannya Kantor Google Indonesia

Unik dan Nyamannya Kantor Google Indonesia

Penulis : Citey Soe on Wednesday, November 27, 2013 | 8:37 AM

Jakarta - Google Indonesia memiliki kantor yang unik dibandingkan dengan kantor berbagai perusahaan pada umumnya. Hal ini dikarenakan fungsi kantor dipandang sebagai salah satu alat untuk mengembangkan budaya di Google.


'Tempat kerja (adalah) salah satu tools mengembangkan kultur,' ujar Google Indonesia Country Head, Rudy Ramawy, saat ditemui di kantor Google, Jakarta, Rabu (27/11).


Rudy menambahkan, kantor baru di Sentra Senayan II Jakarta itu dipersiapkan untuk berkontribusi bagi konsumen dan bisnis Indonesia, sehingga semua bisa mendapatkan manfaat lebih dari internet untuk kehidupan lebih baik.


Saat masuk ke kantor ini, akan terlihat logo Google di belakang meja resepsionis. Namun apabila diperhatikan lebih teliti, latar belakang tulisan Google tersebut adalah cap batik.


Di lantai dua, terdapat beberapa ruangan kecil dengan sofa dan meja, untuk menerima tamu maupun untuk rapat tim kecil. Pada lantai yang sama ada pula kasur untuk bersantai melepas lelah sejenak.


Di kantor Google Indonesia, ternyata tidak ada ruangan khusus bagi atasan. Semuanya mendapatkan meja dan kursi sama. Selain itu, ruangan-ruangan rapat di Google dilengkapi dengan teknologi untuk melakukan video conference.


Karyawan di Google Indonesia pun tak perlu khawatir apabila lapar menyerang. Soalnya di kantor ini juga ada versi lokal kafetaria Google bernama Warung Mbah Google. Sementara di lantai atas Warung Mbah Google, terdapat berbagai permainan dan peralatan olahraga yang dapat dinikmati.


'Ini baru awal. Kita mulai dengan kantor sederhana. Yang penting adalah timnya, itu nomor satu. Kantor adalah fasilitas tempat bekerja, supaya tim bisa berkreasi dan berinovasi,' tutup Rudy.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.