News Update :
Home » , , » Ini Dia Penampilan Baru Fadly "Padi"

Ini Dia Penampilan Baru Fadly "Padi"

Penulis : Citey Soe on Monday, December 2, 2013 | 5:37 AM

Jakarta - Di tengah kevakuman grup musik Padi, Fadly bersama Yoyok, Rindra dan Stephan Santoso justru semakin giat untuk mengembangkan grup musik Musikimia. Band yang terbentuk pada 17 Agustus 2012 ini juga baru saja meluncurkan album bertajuk 'Indonesia adalah...'.


Yang menarik, penampilan Fadly sebagai vokalis terlihat berbeda dari biasanya. Sebuah kain yang diikat menyerupai topi menjadi pelengkap penampilan musisi kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 13 Juni 1975 itu.


'Saya memilih memakai ini (penutup kepala khas Indonesia) karena ingin memberi tahu hal-hal kecil dari budaya masyarakat Indonesia. Karena ternyata orang-orang di Indonesia mulai dari petani hingga nelayan punya tata cara mengikat topi yang berbeda, dan yang saya pakai ini asalnya dari Purwakarta,' kata Fadly saat ditemui di peluncuran album kecil Musikimia di Jakarta, Senin (2/12).


Setiap berkunjung ke daerah di Indonesia, Fadly juga mengaku selalu mencari topi atau penutup kepala yang menjadi ciri khas daerah tersebut.


'Setahun belakangan ini saya memang mulai mengoleksinya, tapi jumlahnya baru belasan. Dan ternyata memang tidak kalah bagusnya dengan topi yang sudah biasa dipakai, bahkan model ikatannya sangat unik dan berbeda, seperti dari Bali, Sumatera, Kalimantan, atau Aceh. Saya juga tertarik dengan bentuk topi dari Papua. Tapi sudah tiga bulan pesan, sampai sekarang barangnya belum juga sampai,' ujar dia.


Topi daerah koleksinya ini menurut Fadly akan ia gunakan saat sedang manggung bersama Musikimia. 'Mudah-mudahan saja ini akan menjadi ciri khas saya di setiap penampilan. Tapi tidak dengan kaca mata hitam ya, karena kebetulan saja hari ini saya sedang sakit mata,' ungap pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin tersebut.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.