News Update :
Home » , , » Adira Luncurkan Ekspedisi Jelajah Wisata Flores

Adira Luncurkan Ekspedisi Jelajah Wisata Flores

Penulis : Citey Soe on Tuesday, December 10, 2013 | 3:37 PM

Jakarta - Keinginan menjelajahi destinasi pariwisata eksotik Flores, dari Maumere menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), bisa saja terwujud. Adira Finance melalui program Faces of Indonesia, mengadakan kompetisi berhadiah trip ke Flores bagi traveler yang beruntung.


Acara jelajah destinasi wisata eksotis di Indonesia kali ini tujuannya adalah Flores, dengan tema 'Ubek Negeri-Copa de Flores'. Pihaknya mengajak wisatawan untuk berkarya melalui kompetisi foto dan tulisan mengenai budaya dan pariwisata Indonesia. Pemenangnya berkesempatan mengunjungi Maumere dan Labuan Bajo NTT.


'Setelah tahun ini kami awali dengan 'Jelajah Bumi Papua' dengan mengajak wisatawan Indonesia ke Lembah Baliem, Wamena, Papua, kini giliran Flores yang akan jadi tujuan Adira FOI,' kata Deputy Director Head of RT Car Financing Adira, Niko K. Bonggowarsito, di Jakarta, Selasa (10/12).


Untuk mengikuti kompetisi ini, kata Niko, peserta dapat langsung mengunjungi situs resmi Adira FOI. Nantinya, peserta akan diminta untuk mencantumkan tulisan atau foto untuk dikompetisikan sehingga berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan gratis ke Flores.


'Akan dipilih enam foto dan enam artikel terbaik oleh juri kami, sekaligus juga dinilai dari voting yang didapatkan peserta,' jelas Niko.


Nantinya dari masing-masing kategori akan dipilih tiga orang untuk menikmati perjalanan akomodasi penuh ke Labuan Bajo dan Maumere.


Selain itu, enam orang yang beruntung juga masih dapat kesempatan memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah.


'Selama perjalanan, mereka akan mengunggah foto dan artikel, itu yang nantinya akan dilombakan lagi untuk memperoleh hadiah uang tunai,' kata Niko.


Peserta sudah bisa mulai mengunggah artikel ataupun foto pada 10 Desember hingga 31 Januari 2014 ke situs resmi Adira FOI. Pada periode tersebut akan dipilih 12 finalis, kemudian dicari lagi enam peserta ekspedisi pada 5-21 Februari 2014.


Perjalanan 'Copa de Flores' akan dilaksanakan pada 14-24 Maret 2014, begitu pula kompetisi untuk memenangkan uang tunainya.


Director Chief Sales & Distribution Adira, Hafid Hadeli, menjelaskan pemilihan tempat wisata eksotis ini tidak semata untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia.


'Kami memang ingin memajukan dan mempromosikan wisata lokal, tapi tentunya ada maksud lain dalam pemilihan destinasi wisata yang dikunjungi dalam program Adira FOI,' kata Hafid.


Alasannya karena target peserta yang dituju oleh Adira FOI adalah kawula muda. 'Kami mau generasi muda menjadi promotor untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Karena itu, tempat yang dipilih juga yang eksotis dan menantang, cocok untuk anak muda,' ujarnya.


Pemilihan Laboan Bajo dan Maumere untuk tema 'Ubek Negeri-Copa de Flores' ini adalah karena destinasinya juga begitu unik.


'Belum banyak fasilitas dan infrastrukturnya belum sempurna, tapi pemandangannya bukan main indahnya. Pulau-pulau di sekitarnya juga unik, seperti bukan di Indonesia,' ujar dia.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.