News Update :
Home » , , » Hellofest 9, Siap

Hellofest 9, Siap

Penulis : Citey Soe on Friday, November 8, 2013 | 12:22 AM

Jakarta - Bersiaplah, gelaran budaya pop Indonesia, Hellofest, akan kembali hadir pada 9-10 November 2013. Hellofest yang memasuki edisi kesembilan tahun ini akan digelar di tempat yang tidak biasa, yakni Kompleks Kolam Renang Senayan. Lebih dari 1.500 cosplayer, 300 booth produk kreatif, serta 101 film pendek, disebut siap meramaikan ajang yang digagas Wahyu Aditya ini.


'Hellofest tahun ini temanya inspiratif, inovatif, dan menghibur. Tempat yang sekarang diadakan dua hari, tempatnya tiga kali lebih besar, karena tahun kemarin (di Balai Kartini) umpek-umpekan,' ujar Wadit, panggilan Wahyu Aditya, dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century Park, Jumat (8/11).


Dihelat pertama kali pada 2004, Hellofest menurut Wadit, telah mengalami perkembangan pesat. Hanya 300 orang yang hadir pada Hellofest 1, namun pada Hellofest 8 tahun lalu, 20.000 orang tumpah-ruah di Balai Kartini. Tak heran, Wadit berharap sebanyak 30.000 orang akan menghadiri keseruan Hellofest 9 di pinggir Kolam Renang Senayan, tahun ini.


Yang juga berbeda dengan tahun lalu, menurut Wadit adalah Hellofest 9 memberlakukan tiket masuk seharga Rp15.000. Selain sebagai pemasukan tambahan, ini menurutnya juga diberlakukan untuk menyaring pengunjung.


'Jadi yang datang cuma mereka yang bener-bener mau datang ke Hellofest. Ini juga agar kejadian umpek-umpekan tahun lalu tak terjadi lagi,' tambah pria berusia 33 tahun itu.


Didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta, Hellofest 9 membawa propaganda untuk 'rebranding Jakarta'. Bersama Disparbud DKI Jakarta, Hellofest menurut Wadit, ingin memancing anak muda untuk membuat Jakarta menjadi kota kreatif.


Disebutkan, lebih dari 1.500 cosplayer yang dinamai Kostumasa alias massa berkostum, akan datang tak cuma dari Jakarta, tapi juga dari Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya, Tegal, Cianjur, Tulungagung dan lain-lain. Hellofest 9 juga memberi kesempatan tampil bagi animasi lokal. Karya-karya Mecha Nimotion (Surabaya), MSV Pictures (Yogyakarta), serta Faza Meonk (Jakarta), menjadi tiga dari banyak pembuat animasi yang akan dihadirkan.


Lantas, ada pula penayangan film pendek yang benar-benar pendek, karena durasi maksimalnya hanya delapan detik. 'Nanti akan ada banyak film nggak jelas seperti ini,' ujar Wadit, saat menunjukkan salah satu film pendek 8 detik yang dikirim ke Hellofest 9.


Tak kalah pentingnya, disampaikan Wadit, Hellofest 9 juga akan menghadirkan para ahli animasi dari Inggris (Kieran Argo) serta Jepang (Jun Awazu). Sementara, karena ingin menunjukkan bahwa Indonesia juga tak kalah dalam membuat karya animasi, Hellofest 9 pun menghadirkan Hellomaster, yaitu mereka yang sudah tahan banting bergelut di dunia animasi selama lima tahun, Faza Meonk dan Achmad Rofiq.


Secara khusus, ada pula agenda spesial bagi mereka para pecinta Star Wars. Sebagai pecinta Star Wars, Wadit kali ini menggelar 'Star Wars Colossal Photo Gathering'. Lewat ajang ini, puluhan manusia berkostum Storm Trooper, Darth Vader, Jedi, maupun Sith, akan hadir di Kompleks Kolam Renang Senayan.


Terakhir dan juga bisa disebut cukup unik, pengunjung Hellofest 9 juga akan diajak untuk bermain survival game. Disebutkan bahwa para pengunjung akan merasakan pengalaman menjadi seperti Jill Valentine (Resident Evil) yang menghindari kejaran puluhan zombie.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.