News Update :
Home » , , » Berburu Kostum Halloween di Splendor Jakarta

Berburu Kostum Halloween di Splendor Jakarta

Penulis : Citey Soe on Sunday, October 27, 2013 | 4:37 AM

Jakarta - Walaupun tradisi Halloween tidak secara resmi dirayakan di Indonesia, namun ada sebagian masyarakat yang ikut merayakan dengan mengenakan berbagai kostum. Namun, banyak orang yang bingung mencari butik penyewaan kostum yang pas dikenakan untuk perayaan Halloween.


Padahal di Jakarta, ada butik yang menyediakan beragam kostum unik untuk perayaan tradisi tersebut. Salah satunya adalah butik Splendor. Butik ini menyediakan berbagai kostum untuk dewasa, mulai dari kostum mayoret, polisi, pilot, hingga karakter kartun maupun film seperti Minion, Angry Birds, Wonder Woman, dan Captain America.


Pengelola Splendor, Dewi Soekardjo mengatakan, sebelum dan sesudah Halloween butiknya ramai oleh pelanggan yang menyewa kostum.


'Biasanya ramai saat Oktober untuk Halloween. Namun pengunjung di hari biasa juga ada dari kantor-kantor, asuransi, atau acara ulang tahun, foto buku tahunan sekolah,' ujar Dewi saat ditemui di butik Splendor di Jakarta, Minggu (27/10).


Splendor hadir sejak 2011. Pada awalnya, Dewi membuka pesanan jahitan dan para pelanggannya banyak yang memesan kostum. Namun para pelanggannya kebingungan karena kostumnya hanya dipakai sekali saja.


'Banyak pelanggan yang bingung kostumnya hanya dipakai sekali. Akhirnya saya minta kostumnya dari pelanggan dan dikasih. Akhirnya ada butik ini,' ujar ibu dua anak ini.


Dewi mengatakan, sebetulnya butik kostumnya khusus untuk dewasa, namun karena banyaknya permintaan dari pelanggan untuk menyediakan kostum anak-anak, Splendor akhirnya menyediakan kostum tambahan untuk anak-anak.


'Untuk kostum lebih 300 kostum, mayoritas buat sendiri. Namun sebagian lagi ada yang kami beli lalu kamu buat lagi, ada desain dari internet lalu kami modifikasi,' tambahnya.


Splendor yang terletak di Jalan Kemang Raya No.31, lantai dua, Jakarta ini, buka pada Senin hingga Sabtu pukul 10.00-19.00 WIB, serta memiliki kisaran harga sewa Rp 50.000 untuk aksesoris dan Rp 100.000 hingga Rp 450.000an untuk kostum lengkap.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.