News Update :
Home » , , » LG Hadirkan Televisi Layar Lengkung di Indonesia

LG Hadirkan Televisi Layar Lengkung di Indonesia

Penulis : Citey Soe on Sunday, November 17, 2013 | 1:07 AM

Jakarta - Gebrakan baru kembali dihadirkan PT. LG Electronics Indonesia (LG) di pasar elektronik dalam negeri. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini, baru saja melansir seri terbaru Ultra High Definition TV (Ultra HD TV) dengan dimensi layar 65inch dan 55inch. Berbarengan dengan itu, LG juga menyatakan kesiapannya untuk segera memulai pemasaran OLED TV layar lengkung (Curved OLED TV) berdimensi layar 55inch miliknya.


'LG Ultra HD TV dan Curved OLED TV menawarkan inovasi yang membawa evolusi teknologi TV ke level lebih tinggi yang dapat dipikirkan orang sampai saat ini,' kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia.


Menurutnya, paduan inovasi yang berporos pada penciptaan kualitas gambar terbaik dengan berbagai fitur pintar dalam kedua TV ini untuk membuatnya siap menjadi solusi paling menyeluruh bagi media hiburan di dalam rumah (home entertainment).


'Kini, LG sebagai pemimpin pasar domestik bagi perangkat TV sepanjang empat tahun berturut-turut siap membawa TV masa depan ini ke tengah masyarakat Indonesia,' tambahnya.


Penyebutan TV masa depan bagi Ultra HD TV dan Curved OLED TV sebenarnya tidaklah berle-bihan bila melihat teknologi yang ditawarkan keduanya.


Seperti namanya, LG Ultra HD TV membawa tingkat resolusi Ultra High Definition (3840 x 2160p). Tingkatan ini sebanding dengan resolusi empat kali lipat dari Full HD TV (1920 x 1080p). Sebagai informasi, ini merupakan resolusi tertinggi di dunia yang diterapkan pada perangkat TV sampai saat ini.


Sementara OLED (Organic Light Emitting Diode) sendiri merupakan panel TV yang kini ramai menjadi pembicaraan dalam industri. Jauh berbeda dengan berbagai teknologi pada panel layar datar (flat panel display) sebelumnya, OLED tak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar. Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) di dalamnya memiliki kemampuan menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik.


'Kami ingin menjangkau lebih banyak konsumen, bahkan dengan ruangan terbatas se-kalipun. Disamping harganya lebih terjangkau,' jelas Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display - PT. LG Electronics Indonesia.


Namun demikian, kata Eko, tak cuma mengandalkan pada keragaman varian dimensi layar, seri terbaru LG Ultra HD TV ini juga membawa berbagai pembaruan dalam teknologi dan penambahan fitur yang memberinya peningkatan performa.


Khusus seri LA9700, harganya dalam kisaran Rp80 juta untuk yang berdimensi layar 65 inci. Sementara pada dimensi layar 55 inci, harga dipatok kisaran Rp60 juta. Bagi peminat seri LA9650 dengan layar 55 inci, pusaran harganya ada pada Rp50 juta.


Bila LG Ultra HD TV mengandalkan pada reproduksi imaji dalam resolusi tertinggi, beranjaklah sekarang pada LG Curved OLED TV dan bersiap terkesima dengan terapan layar dengan bentuk melengkung (curved) miliknya.


Bentuk layar revolusioner ini menjadikan EA9800 sebagai TV OLED dengan layar lengkung pertama di dunia.


Layar yang membentuk kurva cekungan halus ke dalam pada sumbu tengah ini sengaja dibuat untuk membuat mata pengguna memiliki jarak relatif sama saat menjangkau tiap gambar tertayang pada layar.


Hal ini membuat gambar tertangkap mata lebih sempurna tanpa distorsi dimensi seperti tampak lebih pipih di satu sisi. Disamping itu, dengan kemiringan kedua sisi yang mendekat pada mata pengguna, distorsi visual lain seperti gambar tampak kabur pun tereliminasi dengan sendirinya.


LG terlihat sangat serius dalam pengembangan desain LG EA9800. Tak cuma pada bagian depan, sentuhan desain pun menyentuh pada tampilan tubuh bagian belakang yang seringkali luput dari perhatian pabrikan lainnya.


Tampilan belakang LG EA9800 tampak mulus berwarna hitam dengan pattern unik dan 'bersih' karena berbagai sambungan port diletakkan rapi tersembunyi saat tak diperlukan.


Lebih jauh dari itu, paduan inovasi ini membuat detail keseluruhan estetika desain EA9800 tampil elegan. Bagi peminat LG Curved OLED TV ini, LG membanderolnya dalam kisaran harga Rp 150 juta.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.