News Update :
Home » , , » Nutrisari W'dank, Minuman Tradisional Dikemas Modern

Nutrisari W'dank, Minuman Tradisional Dikemas Modern

Penulis : Citey Soe on Wednesday, October 9, 2013 | 9:07 AM

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) berkolaborasi dengan Nutrifood dalam mensosialisasikan Wonderful Indonesia melalui sub-varian produk terbarunya yakni Nutrisari W'dank.


Produk terbarunya ini merupakan minuman tradisional dengan berbagai kombinasi rasa yang mengangkat ciri khas dan kehangatan berbagai minuman tradisional di Indonesia.


Bentuk kerja sama ini, menurut M. Arif Nazarudin selaku Kepala Subsidi Kerja sama dan Kemitraan Direktorat Pencitraan Indonesia Kemparekraf, yakni dengan menjadikan Nutrisari W'dank sebagai suvenir spesial pada pameran yang mempromosikan pariwisata Indonesia di negara-negara lain.


'Selama ini banyak calon wisatawan mancanegara yang sangat tertarik untuk mencoba beragam menu kuliner nusantara. Dengan suvenir berupa minuman tradisional khas Indonesia ini, mereka bisa mencoba terlebih dahulu sebelum datang ke Indonesia,' ujar Arif dalam pidato kuncinya.


Sementara itu, Susana selaku Nutrifood Head of Marketing, mengatakan, bahwa melalui produk terbarunya itu, pihaknya ingin mengangkat kuliner Indonesia, khususnya minuman tradisional kepada generasi muda.


Ia menilai, tren batik yang mulai membumi dan kini dicintai oleh para muda-mudi juga ingin diterapkannya pada minuman tradisional.


'Generasi muda mulai bangkit lagi kecintaannya pada Indonesia melalui batik. Nah sekarang kita ingin minuman tradisional juga bisa menyasar anak muda. Kalau dari segi rasa, seharusnya beragam minuman tradisonal bisa diterima oleh teman-teman yang masih muda,' tambah Susana.


Putri Pariwisata Indonesia 2009, Andara Rainy Ayundini yang turut hadir dalam acara peluncuran mengaku, awalnya juga merasakan kesan kuno pada minuman tradisional bajigur khas Jawa Barat. Namun, ketika memberanikan mencoba ternyata rasanya enak dan unik khas Indonesia.


'Tak kenal maka tak sayang. Pas kuliah di ITB dulu sering nyobain sama teman-teman kuliah, dan rasanya mengagumkan. Kalau bukan dari kita yang mencoba, siapa lagi?,' jelas gadis yang juga memiliki usaha di bidang tas batik.


Nutrisari W'dank memiliki empat varian rasa dari penjuru daerah Indonesia, diantaranya w'dank jahe, bajigur, saraba, dan bir pletok ala betawi yang dikemas secara menarik identik dengan anak muda.


'Kemasannya berbeda-beda sesuai jumlah kuantitasnya. Walaupun mengusung produk tradisional namun tetap identik dengan generasi muda. Ke depannya kita akan tambah varian rasa lain,' tutup Susana.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.