News Update :
Home » , , » Dari New York, Juara Siap Rambah Pasar Indonesia

Dari New York, Juara Siap Rambah Pasar Indonesia

Penulis : Citey Soe on Monday, October 21, 2013 | 11:52 PM

Jakarta - Juara, merek perawatan kulit asal New York, Amerika Serikat (AS), yang dikreasikan berdasar tumbuh-tumbuhan berkhasiat dari Indonesia akan merambah pasar Tanah Air.


Juara yang berdiri sejak tahun 2005 terinspirasi oleh tumbuhan Indonesia, termasuk pengetahuan yang diwariskan turun-temurun, seperti jamu dan ritual kecantikan kerajaan kuno di Tanah Air.


Menurut Metta Murdaya, salah satu pendiri Juara, pihaknya mengembangkan produk berbahan dasar botani Indonesia karena keeksotisannya. 'Jamu itu unik dan powerful. Di AS, banyak orang yang tertarik menggunakan bahan-bahan yang eksotis untuk kecantikan. Kami pun ingin mengembangkan produk yang mengangkat heritage tetapi tetap menjunjung prestige. Kami percaya, menggunakan bahan-bahan jamu, kulit bisa menjadi juara melawan masalah yang jahat untuk kulit, seperti radikal bebas,' jelas Metta.


Ditekankan Metta, kunci dari keberhasilan produknya adalah ketertarikan masyarakat asing terhadap jamu. 'Jamu itu sangat exciting bagi orang asing. Kekayaan dan manfaat kecantikan tumbuhan di Indonesia sangat luar biasa. Ada romantisme di balik jamu,' tutur perempuan yang sudah 30 tahun lebih menetap di AS itu.


Produk Juara beragam, dari perawatan pelembap kulit wajah dan tubuh, masker wajah, krim mata, hingga minyak parfum. Semuanya terbuat dari ekstrak tumbuhan yang kerap ditemukan di ritual kecantikan Indonesia, seperti kemiri, kunyit, kopi, dan sebagainya. Namun, yang diambil adalah ekstraknya kemudian dicampur dengan zat-zat yang efektif untuk kecantikan kulit.


Meski cerita dan jiwa Juara berasal dari Indonesia, namun, proses pembuatan tidak dibuat di sini. 'Juara adalah produk yang berakar budaya Indonesia, tetapi diproduksi di AS. Kami memadukan produk alami dengan sains. Masyarakat asing lebih suka produk yang sudah melewati uji klinis. Sehingga untuk urusan pengetesan dan lebih murah, produknya diproduksi di AS karena tetap harus melewati tes kualitas yang ketat di sana untuk bisa dipasarkan,' jelas Metta.


Empat perempuan yang memulai bisnis ini sebagai sampingan, yakni Metta Murdaya, Yoshiko Roth-Hidalgo, Jill Sung, dan Tami Chuang kini menghabiskan waktu kerjanya total untuk Juara.


Juara pertama kali dikenalkan kepada masyarakat dan calon pembeli delapan tahun lalu lewat teknik penjualan dari pintu ke pintu. Seiring waktu, produknya mulai dikenal dan sudah digunakan oleh banyak orang, termasuk selebriti Hollywood, seperti Juliana Marguilles, Brooke Shields, dan sebagainya. Bahkan pihaknya didekati oleh perusahaan penerbangan AS, Delta Airlines untuk menaruh sampel produk Juara bagi penumpang kelas satu.


Kini, Juara telah memenangkan banyak hati, baik di AS maupun mancanegara, termasuk Indonesia. Juara sudah masuk ke Indonesia khususnya di Hotel Tugu, yakni hotel bintang lima di Bali. Diakui Metta, pihaknya sudah mulai melirik beberapa department store Indonesia untuk menjual produk-produknya. 'Namun saat ini kami sudah bisa didapatkan di beberapa toko online, juga bisa lihat produk kami di situs www.juarabeauty.com,' tuturnya.


Juara Skincare diperkenalkan kembali ke wartawan Indonesia saat menjadi sponsor untuk peragaan busana Ardistia New York di ajang Jakarta Fashion Week 2014. 'Saya kenal Ardistia di NY. Kami bertemu di NY Fashion Week. Kami memiliki visi, style, dan target yang sama. Juara melihat Ardistia sebagai 'Perempuan Juara', karena ia stylish, kerja keras, dan menjalankan passion serta mimpinya,' kata Metta Murdaya, pendiri Juara Skincare, di tenda Jakarta Fashion Week, Senin (21/10).


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.