News Update :
Home » , , » BukuON Manjakan Pembaca Buku Digital

BukuON Manjakan Pembaca Buku Digital

Penulis : Citey Soe on Tuesday, October 8, 2013 | 10:22 PM

Jakarta - Hari ini pembaca buku digital akan semakin dimanjakan dengan hadirnya toko buku digital BukuON. Kehadiran BukuON memungkinkan pelanggan untuk membeli buku dan konten digital secara online melalui aplikasi BukuON yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone, tablet, dan laptop. Toko buku digital ini merupakan kerjasama antara PT Indosat Mega Media (M2) dengan PT. Techbator.


'Kehadiran toko buku digital BukuON akan sangat membantu masyarakat. Seseorang yang ingin membeli buku tidak lagi terhalang jarak, biaya, dan waktu untuk mencari buku langsung ke tokonya,' ujar Hulman Sidjabat, Direktur Keuangan dan Administrasi IM2. Ia juga mengatakan bahwa pengguna dapat melakukan pencarian buku dengan mudah dengan mengunduh aplikasi BukuON awalnya.


BukuON menggunakan teknologi resumable download, dimana seandainya terjadi interupsi koneksi saat mengunduh berlangsung pelanggan tidak perlu khawatir karena BukuON memungkinkan pelanggan untuk meneruskan unduhan dari posisi terakhir. Hal unik lainnya adalah pelanggan dapat melakukan pembelian buku digital secara parsial. Artinya, pengguna dapat memilih untuk membeli versi lengkap atau membeli per bab atau per segmen sesuai yang diinginkan.


Toko buku digital ini nantinya akan menggunakan format proprietary bukan pdf seperti kebanyakan toko buku digital lainnya.


'Isu besar dalam penyediaan buku digital adalah rentannya pelanggaran hak cipta penulis dan penerbit. Dengan format proprietary yang kami gunakan mencegah tindakan pembajakan buku karena itu BukuON menguntungkan semua pihak,' tambah Hulman.


Hingga saat ini sudah ada 2.000 buku di BukuOn, terdiri dari 1990 buku Indonesia dan 10 buku lokal.


Pelanggan nantinya dapat membeli ribuan buku dan konten digital di BukuON dengan kisaran harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 100.000. Sebelumnya pelanggan melakukan top up deposit senilai Rp 25.000 hingga Rp 200.000, dengan metode pembayaran top up melalui Dompetku dan transfer seluruh Bank yang ada di Indonesia.


Share this article :

Post a Comment

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.