News Update :

Ada Tokoh Komik Bermalam Tahun Baru di Bundaran HI lho!

Penulis : Citey Soe on Monday, December 30, 2013 | 9:51 PM

Monday, December 30, 2013

Ada Tokoh Komik Bermalam Tahun Baru di Bundaran HI lho!Metro TV NewsTetapi juga budaya modern dan internasional, seperti salah satu budaya unik asal Jepang, costum play (cosplay). Nah, para ... Mereka akan berkarnaval mulai dari depan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, hingga Bundaran Hotel Indonesia.
comments | | Read More...

Patrizio Buanne ingin ke Bali

Patrizio Buanne ingin ke BaliANTARAJakarta (ANTARA News) - Penyanyi Italia Patrizio Buanne mengutarakan keinginannya berkunjung ke Bali karena keindahan dan budaya Bali yang unik menarik hatinya. Meski sudah tiga kali menyambangi Indonesia, baru Jakarta yang dia datangi.
comments | | Read More...

Herjunot Ali Kembali Main di Film Adaptasi Novel

Herjunot Ali Kembali Main di Film Adaptasi Novelberita-unik-indo.blogspot.comMisalnya, Junot mengakui kalau syuting film itu dilakukan di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Dubai dan Indonesia. Yang unik, film ini bergenre scientic futuristik. ... Bagaimana kita kembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia," tutup Herjunot.(Jul ...
comments | | Read More...

Lihat Zorro di Taman Safari Bogor Yuk

Lihat Zorro di Taman Safari Bogor YukRepublika Onlineberita-unik-indo.blogspot.com BOGOR -- Ada yang unik di malam pergantian tahun baru di Taman Safari Indonesia (TSI), CisaruA, Kabupaten Bogor. Pihak pengelola hiburan ini sedianya akan menggelar berbagai acara spektakuler bernuansa Mexican.
comments | | Read More...

Saat Produk Mode Ramah Lingkungan Jadi Primadona

Penulis : Citey Soe on Sunday, December 29, 2013 | 1:22 PM

Sunday, December 29, 2013

Saat Produk Mode Ramah Lingkungan Jadi PrimadonaBeritaSatu“Pasar dunia sekarang mengarah kepada green products sehingga tekstil maupun barang-barang fashion yang diproduksi harus ramah lingkungan, tidak merusak lingkungan, apalagi pada 2025 Indonesia menargetkan menjadi pusat mode dunia,” kata Gusmardi ...
comments | | Read More...

Satu Jam Lebih Dekat tvOne: Yayuk Basuki Kenang Kisah dengan ...

Penulis : Citey Soe on Friday, December 27, 2013 | 2:36 AM

Friday, December 27, 2013

Satu Jam Lebih Dekat tvOne: Yayuk Basuki Kenang Kisah dengan ...VIVA.co.id... pukul 19.00 WIB. Mantan ratu tenis Indonesia, Yayuk Basuki, menjadi bintang tamu dalam program yang berlangsung satu jam ini. ... Yayuk rupanya punya cerita unik terkait hubungannya dengan pria yang dinikahinya pada Januari 1994 itu. "Jadi, saat ...
comments | | Read More...

Lima Menit Peserta “Membeku”

Penulis : Citey Soe on Wednesday, December 25, 2013 | 10:06 PM

Wednesday, December 25, 2013

Lima Menit Peserta “Membeku”Kaltim PostKegiatan tersebut semakin semarak dengan kehadiran remaja-remaja berbakat dari Tenggarong Kutai Carnival (TKC) yang terkenal dengan kostum unik dan semarak yang mereka kenakan. "Tujuan acara ini untuk menyegarkan ... Sedangkan Novian Andri, salah ...
comments | | Read More...

Telkom Kembangkan Marketplace Dukung Potensi Desa Wisata

Penulis : Citey Soe on Tuesday, December 24, 2013 | 10:22 PM

Tuesday, December 24, 2013

Telkom Kembangkan Marketplace Dukung Potensi Desa WisataTribunnewsVia.com merupakan agen wisata terbesar di Asia yang bergerak dalam bisnis travel online, ditambah dengan jaringan kemitraan bersama 20.000 agen wisata yang tersebar di India, Filipina, Indonesia, Brazil, Afrika Selatan, Singapura dan Korea Selatan ...
comments | | Read More...

Muslim Bisa Eksis di Perth

Muslim Bisa Eksis di PerthRepublika OnlineUmat Muslim di Perth tinggal memilih mau bergabung merayakan dengan komunitas mana, yang di kampus, bersama orang Timur Tengah, atau sesama Muslim di Indonesia. Di Perth, juga ... Dilansir dari laman ABCnews, arsitektur masjid ini sangat unik.
comments | | Read More...

Memberi Nilai Tambah pada Setiap Orang

Penulis : Citey Soe on Monday, December 23, 2013 | 5:37 PM

Monday, December 23, 2013

Memberi Nilai Tambah pada Setiap OrangBeritaSatuSetelah itu, saya kembali ke Indonesia dan bergabung dengan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), yaitu PT Asuransi New Hampshire Agung (AIU) yang merupakan bagian dari AIG. ... Salah satunya dengan mengajak mereka berburu kuliner yang unik.
comments | | Read More...

Stadion Sangkuriang Cimahi Memprihatinkan, Dikabarkan akan ...

Penulis : Citey Soe on Sunday, December 22, 2013 | 12:52 PM

Sunday, December 22, 2013

Stadion Sangkuriang Cimahi Memprihatinkan, Dikabarkan akan ...TribunnewsCOM, CIMAHI - Warga Kota Cimahi, khususnya para insan olahraga, resah dengan munculnya kabar akan dibangunnya sarana atau pusat perniagaan alias mal di Stadion Sangkuriang dan Gedung Olahraga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ... Menurut ...
comments | | Read More...

Rekor Pertemuan di SEA Games, Thailand Ungguli Indonesia

Penulis : Citey Soe on Friday, December 20, 2013 | 11:37 PM

Friday, December 20, 2013

Rekor Pertemuan di SEA Games, Thailand Ungguli IndonesiaVIVA.co.id... Thailand menang atas Indonesia di SEA Games 1997 juga lewat adu penalti dengan skor 5-3. Uniknya, Pelatih Thailand saat ini, Kiatisuk Senamuang merupakan salah satu pahlawan kemenangan kala meraih medali emas di SEA Games 1997 Jakarta.
comments | | Read More...

Mobil konsep V

Penulis : Citey Soe on Thursday, December 19, 2013 | 8:21 PM

Thursday, December 19, 2013

Mobil konsep V-Kool masih timang rumah modifikasi Signalberita-unik-indo.blogspot.comMobil modifikasi untuk acara selanjutnya pun dikatakan oleh pihak pimpinan V-Kool di Indonesia sudah disiapkan pada tahap gambar rancang bangun atau blueprint. ... Panjang bodinya sendiri hampir 10 meter dan dipenuhi airbrush yang unik. (kpl/why/sno).
comments | | Read More...

Depapre Fringe Bag, Koleksi Terbaru dari PRibuMI

Penulis : Citey Soe on Wednesday, December 18, 2013 | 6:36 PM

Wednesday, December 18, 2013

Depapre Fringe Bag, Koleksi Terbaru dari PRibuMIBeritaSatuPribuMI, salah satu lini tas Indonesia, baru mengeluarkan koleksi terbaru fringe bag dengan nama Depapre. Ella V. Brizadly, sang pemilik lini dan juga desainer, menjadikan keindahan dan kebudayaan Indonesia jadi inspirasi dalam setiap koleksinya. Dalam ...
comments | | Read More...

ASUS Hadirkan Dua OS dalam Satu Perangkat Inovatif

Penulis : Citey Soe on Tuesday, December 17, 2013 | 11:51 PM

Tuesday, December 17, 2013

ASUS Hadirkan Dua OS dalam Satu Perangkat InovatifInilah.comKelengkapan lainnya yang disematkan ASUS pada perangkat uniknya ini adalah speaker stereo dengan teknologi SonicMaster, konektifitas WiFi 802.11ac, dan Bluetooth 4.0 pada notebook serta Bluetooth 3.0 saat pengguna menggunakan perangkat ini sebagai ...
comments | | Read More...

Bambang Widjojanto: Media Berperan Dukung Pemberantasan ...

Penulis : Citey Soe on Monday, December 16, 2013 | 9:22 PM

Monday, December 16, 2013

Bambang Widjojanto: Media Berperan Dukung Pemberantasan ...VIVA.co.idBukan hanya pernah menjadi seorang pengacara, ia juga pernah memimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan merupakan pendiri Kontras (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) bersama almarhum Munir. Bambang juga merupakan ...
comments | | Read More...

Cluster Kyoto Bisa Nikmati IndiHome

Penulis : Citey Soe on Sunday, December 15, 2013 | 8:37 PM

Sunday, December 15, 2013

Cluster Kyoto Bisa Nikmati IndiHomeKaltim PostBALIKPAPAN – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kantor Wilayah Kaltimsel (Balikpapan) melakukan peluncuran layanan Triple Play Indonesia Digital Home (IndiHome) di perumahan Balikpapan Baru cluster Kyoto, minggu (15/12). Dengan adanya layanan tersebut ...
comments | | Read More...

Hidup Akan Berkah Jika Tidak Kikir

Hidup Akan Berkah Jika Tidak KikirBeritaSatuHal itulah yang mendasari lulusan fakultas hukum Universitas Indonesia dan Harvard Law School, Cambridge, Amerika Serikat, ini memilih untuk keluar dari zona nyamannya dengan melepas posisinya sebagai international partner dari sebuah firma hukum ...
comments | | Read More...

Beda Korupsi RI dengan Negara Lain, KPK: Dilakukan Berjamaah

Beda Korupsi RI dengan Negara Lain, KPK: Dilakukan Berjamaahberita-unik-indo.blogspot.comberita-unik-indo.blogspot.com, Jakarta : Ada yang unik di balik kasus-kasus korupsi yang merajalela di tanah air. Wakil Ketua ... "Uniknya Indonesia, di sini korupsi itu berjamaah. Ada yang ... Hal itu bisa menjadi secercah cahaya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.
comments | | Read More...

Kata Unik Rahmad Darmawan Pompa Semangat Timnas

Penulis : Citey Soe on Saturday, December 14, 2013 | 12:06 AM

Saturday, December 14, 2013

Kata Unik Rahmad Darmawan Pompa Semangat TimnasTribunnews... gairah di dalam tim," kata Rahmad kepada Berita Kota Super Ball. Semasa persiapan di Yogyakarta, Jakarta, hingga Tangerang, pemain timnas Indonesia U-23 melakukan cara unik itu untuk saling menguatkan. Mereka meneriakan kata-kata, 'Kamu kelas!
comments | | Read More...

Kini, Berbahasa Inggris Lebih Mudah dengan Sistem "Blended ...

Penulis : Citey Soe on Friday, December 13, 2013 | 2:38 AM

Friday, December 13, 2013

Jakarta - Sebagai bahasa internasional, pelajaran Bahasa Inggris menjadi semakin penting dan populer saat ini. Bukan lagi sekadar unjuk gaya, melainkan suatu kebutuhan.


Tak heran, jika semakin banyak yang belajar bahasa Inggris di tempat-tempat kursus. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi informasi, pembelajaran Bahasa Inggris tak lagi hanya menerapkan sistem tatap muka.


Di zaman modern ini, sistem Blended Learning menjadi jawaban atas keinginan masyarakat belajar bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kini, masyarakat bisa belajar berbahasa Inggris lebih mudah.


Chief Operating Officer PT Direct Language Solution (DLS), Jenny Lee, mengatakan Blended Learning merupakan pendekatan yang mengintegrasikan pembelajaran tradisonal tatap muka dan jarak jauh yang menggunakansumber belajar online, serta beragam pilihan komunikasi yang dapat digunakan oleh guru dan siswa. Pembelajaran pun jauh lebih komunikatif.


'Dengan Blended Learning ini, pembelajaran berlangsung lebih bermakna karena memanfaatkan berbagai macam media dan teknologi. Siswa juga tidak sekadar belajar bahasa Inggris, namun ada interaksi dan aktivitas sosial sehingga memungkinkan siswa dapat menerapkan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan sehari-hari,' kata Jenny dalam siaran persnya kepada Suara Pembaruan, di Jakarta, Kamis (13/12).


Salah satu lembaga yang menerapkan metode Blended Learning adalah Direct English. Di tempat kursus seluas 300 meter persegi yang baru diluncurkan, di Jakarta, Rabu (11/12) ini, diterapkan pembelajaran berbasis Blended Learning, yang mengombinasikan pembelajaran dengan tatap muka, kelas jauh, internet maupun sumber yang bersifat offline dan online.


Uniknya, kata Jenny, siswa sendiri yang menentukan kapan kelulusan program yang diikutinya.


'Kami mengajarkan para siswa kedewasaan yang bertanggung jawab, dan punya komitmen. Meski begitu, tetap ada pemantauan,' kata Jenny yang juga COO PT Impact Teaching Center (ITC).


Jenny menambahkan, pihaknya menargetkan usia muda dan dewasa menjadi siswa pelatihan bahasa Inggris di bawah naungan Linguaphone Group ini. Usia dewasa yang dimaksud bisa mereka yang berusia lanjut atau merekayang tergabung dalam suatu komunitas. Ini seiring dengan minat masyarakat untuk belajar bahasa Inggris menunjukkan tren meningkat, bahkan sudah dimulai dari preschool.


DLS sendiri telah memiliki reputasi yang impresif di pasar pelatihan bahasa di Indonesia dengan memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi kelompok angkatan kerja dan pelajar sejak tahun 2004.


'Selain di Jakarta, kami juga akan membuka Direct English ke provinsi lain, seiring dengan perkembangan dan transformasi yang terus-menerus di Indonesia. Setidaknya hingga 20 tahun ke depan ada 30 cabang kami,'katanya.


Selain itu, kata Jenny, pihaknya juga memberikan pelatihan dan tes kepada ribuan siswa di Indonesia dengan menggunakan program Bahasa Inggris 8 level yang prestisius dari the Linguaphone Group. DLS juga secara resmi diumumkan sebagai wakil resmi untuk tes BULATS dari Cambridge English Language Assessment.


Melalui pengaturan ini, para siswa Direct English di seluruh Indonesia bisa meraih kualifikasi melalui Direct English Center dan melihat dengan tepat bagaimana keahlian berbahasa Inggris mereka disesuaikan dengan standar yang diakui secara internasional.


Wakil Kepala Misi dan Konsul Jenderal Indonesia dan Timor Leste Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Rebecca Razavi, mengatakan Direct English hadir untuk membawa bahasa Inggris yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Apalagi, kata dia, Indonesia merupakan pasar yang besar untuk pengembangan bahasa Inggris seiring dengan perkembangan pendidikan dan perdagangan global ke depan.


comments | | Read More...

Baru Diluncurkan, Direct English Target Buka 8 Cabang

Penulis : Citey Soe on Thursday, December 12, 2013 | 1:53 PM

Thursday, December 12, 2013

Jakarta - Menyasar kalangan pelajar, profesional muda, dan kaum ibu yang ingin memperkuat komunikasi dalam bahasa asing, The Linguaphone Group meluncurkan kembali program pelatihan Direct English di Indonesia. Lembaga ini juga menargetkan untuk membuka 8 cabang baru di kota-kota besar Indonesia hingga 2015.


'Kami menggunakan strategi berbeda agar siswa cepat menguasai bahasa Inggris. Blended, yaitu kombinasi antara pengajaran online dan face to face,' kata Jenny Lee, Chief Operating Officer PT Direct Language Solution (DLS) dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (12/12).


Lebih lanjut Jenny Lee mengatakan, para siswa nantinya bisa mengatur dan memilih sendiri cara belajar yang ingin diambilnya. 'Misalnya, berapa lama dia belajar, targetnya apa, dan kapan mau bertemu dengan tutor. Bisa diatur sendiri,' tambah dia.


Pihaknya juga merencanakan untuk memberikan pelatihan dan tes kepada ribuan siswa di Indonesia dengan menggunakan program bahasa Inggris 8 level, di bawah kolaborasi global yang baru antara The Linguaphone Group dan University of Cambridge (ESOL).


Sementara itu, Matthew Brown, New Business Manager Linguaphone Group mengatakan, pelatihan Direct English menggabungkan materi bilingual yang sangat interaktif dengan program tutorial pribadi, dan kelas percakapan.


'Kami juga menyediakan pelatihan bahasa berkualitas tinggi dari level pemula sampai kelas eksekutif senior. Program ini juga dibuat untuk korporat dan ritel,' kata Matthew.


Matthew menuturkan, kombinasi unik belajar sendiri, belajar lewat online, tutorial, dan kelas percakapan dengan native speaker, untuk memastikan siswa belajar bahasa Inggris di dunia yang sesungguhnya.


'Kami juga menyediakan kelas persiapan untuk tes kompetensi bahasa Inggris internasional, dan tes TOEFLiBT, TOEIC, Bulats,' ujarnya.


DLS sendiri telah memiliki reputasi yang impresif di pasar pelatihan bahasa di Indonesia dengan memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi kelompok angkatan kerja dan pelajar sejak tahun 2004.


'Para siswa Direct English di seluruh Indonesia bisa meraih kualifikasi melalui Direct English center dan melihat dengan tepat bagaimana keahlian berbahasa Inggris mereka disesuaikan dengan standar yang diakui secara internasional,' sambungnya.


Berbicara pada acara peluncuran tersebut, Rebecca Razavi, Deputy Head of Mission and Consul General for Indonesia and Timor Leste Kedutaan Inggris di Jakarta menyatakan, peluncuran kembali Direct English menunjukkan ambisi untuk membawa Bahasa Inggris yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.


'Indonesia merupakan pasar yang besar untuk pengembangan Bahasa Inggris berkaitan dengan pendidikan dan perdagangan global,' tambahnya.


comments | | Read More...

Ormas Islam Harus Menebarkan Kedamaian

Yogyakarta ( Berita ) : Organisasi massa Islam harus mencerminkan keislamannya dengan cara menebarkan kedamaian kepada sesama, kata Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Ahmad Ni'am Salim.


'Organisasi massa (ormas) Islam seharusnya dapat menangkap semangat tersebut dan membumikannya, bukan malah sebaliknya,' katanya di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Kamis [12/12] .


Saat memberikan ceramah di hadapan civitas akademika UII, ia mengatakan sikap sebagian pihak yang cenderung intoleransi dan kurang arif dalam memaknai keberagaman di Indonesia dan justru bertentangan dengan semangat Islam itu sendiri patut disayangkan.


'Islam dan keindonesiaan pada hakikatnya meliputi banyak aspek, mulai dari aspek budaya, sosial, hukum hingga politik. Islam dan keindonesiaan saling erat berhubungan,' katanya.


Menurut dia, agama Islam yang tumbuh dan berkembang di Indonesia mempunyai ciri khas yang membuatnya unik yakni semangat kedamaian dan toleransi yang kental karena penyebaran Islam berlangsung secara damai di bumi Nusantara.


'Kemajemukan Islam di Indonesia telah banyak membantu menjembatani hubungan Indonesia dan Aljazair. Di Aljazair, saya terbiasa memakai sarung dalam berbagai kesempatan,' katanya.


Ia mengatakan sarung yang berfungsi menutupi bagian bawah tubuh mempunyai nilai filosofis yakni pemakainya jangan sampai tersarungi pikirannya atau hendaklah bersikap terbuka.


'Pikiran umat Islam pun juga harus demikian, jadilah umat yang berpikir brilian dan terbuka untuk menghadapi kehidupan yang terus maju dan berkembang,' kata Ni'am.


Wakil Dekan FIAI UII Nanang Nuryanta mengatakan kehadiran Dubes Indonesia untuk Aljazair Ahmad Ni'am Salim itu sesuai dengan misi fakultas yang saat ini mengarah pada internasionalisasi.


'FIAI UII dalam waktu dekat akan segera membuka kelas internasional dalam bidang hukum Islam. Timur Tengah sebagai pusat perkembangan Islam tentu saja merupakan titik tolak yang strategis bagi FIAI dalam internasionalisasi kampus,' katanya. (ant )


comments | | Read More...

Renangi Selat Bali dan Selat Madura dalam Sehari

Renangi Selat Bali dan Selat Madura dalam SehariKaltim PostIbrahim Rusli punya cara unik memberi kado untuk kota kelahirannya, Tarakan. Dia mengarungi Selat ... Tekad dia berenang di dua selat dalam waktu satu hari itu merupakan langkah Ibrahim agar dibukukan dalam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).
comments | | Read More...

Sharp Matsuri Meriahkan Kota Bekasi

Bekasi - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) senantiasa menggelar beragam program yang memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mendapatkan produk Sharp. Kini, di penghujung tahun 2013 Sharp kembali menghadirkan festival keluarga Sharp Matsuri. Festival ini digelar mulai tanggal 7 hingga 14 desember 2013 di Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi yang merupakan pusat belanja elektronik warga Bekasi.


'Kota Bekasi merupakan kota ke-5 tempat penyelenggaraan festival Sharp Matsuri setelah Bandung, Jambi, Manado dan Karawang. Di empat kota sebelumnya, Sharp Matsuri selalu mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, oleh karenanya Sharp melanjutkan penyelenggaraan festival ini ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat menikmati beragam permainan seru serta promo menarik yang kami tawarkan dalam kegiatan Sharp Matsuri ini,' jelas Shinji Teraoka, Sales and Marketing Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam publikasinya kepada Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (12/12).


Dalam bahasa Jepang, Matsuri bermakna perayaan atau festival dimana orang - orang berkumpul dan bergembira bersama keluarga, teman atau orang terdekatnya.


Program 'Sharp Matsuri' dikemas dengan konsep unik bernuansa Jepang, melibatkan 25 dealer dimana Sharp menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda. Aktifitas penjualan akan dimulai dari pukul 10:00 - 21:00 WIB setiap harinya selama 8 hari berturut - turut.Konsumen tidak hanya dapat berbelanja elektronik dengan harga menarik namun juga dihibur oleh permainan seru dan pertunjukan musik. Selain itu Sharp juga menghadirkan bus Sharp Mobile Service Station (SMSS) dan memberikan servis gratis dan diskon 50% suku cadang untuk produk yang diproduksi mulai tahun 2008 ke atas.


Pengunjung Sharp Matsuri akan dimanjakan dengan beragam program penjualan yang menarik serta menguntungkan seperti setiap pembelian produk Sharp senilai Rp. 1.000.000,- (berlaku kelipatan), berhak menukarkan kupon untuk bermain games seru yang ada di center point Sharp Matsuri serta mengikuti undian harian dengan beragam hadiah menarik produk Sharp seperti Air Purifier, Blender, Hair Straighterner, Hair Dryer dan Water Dispenser.


Selain itu, tersedia juga Grand Prize berupa LCD TV, Water Dispenser Bottom Loading dan Air Purifier yang akan diundi pada hari terakhir festival Sharp Matsuri.


'Bekasi merupakan salah satu kota yang memiliki permintaan produk elektronik yang cukup tinggi seiring dengan meningkatnya tingkat hunian dan jumlah penduduk. Di kota Bekasi, Sharp memiliki pangsa pasar sebesar 25% dan pertumbuhan sebesar 135% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun jenis produk Sharp yang mendominasi penjualan di area ini adalah Kulkas 1 pintu,' ungkap Hieronymus selaku Senior Branch Manager PT SEID Jakarta.


Selanjutnya Sharp Matsuri akan mengunjungi berbagai kota lain di Indonesia, diharapkan dengan kegiatan ini, misi Sharp untuk 'Merebut Hati Masyarakat Indonesia' dapat semakin terwujud di tahun 2014.


comments | | Read More...

Sharp Matsuri Meriahkan Kota Bekasi

Bekasi - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) senantiasa menggelar beragam program yang memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mendapatkan produk Sharp. Kini, di penghujung tahun 2013 Sharp kembali menghadirkan festival keluarga Sharp Matsuri. Festival ini digelar mulai tanggal 7 hingga 14 desember 2013 di Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi yang merupakan pusat belanja elektronik warga Bekasi.


'Kota Bekasi merupakan kota ke-5 tempat penyelenggaraan festival Sharp Matsuri setelah Bandung, Jambi, Manado dan Karawang. Di empat kota sebelumnya, Sharp Matsuri selalu mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, oleh karenanya Sharp melanjutkan penyelenggaraan festival ini ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat menikmati beragam permainan seru serta promo menarik yang kami tawarkan dalam kegiatan Sharp Matsuri ini,' jelas Shinji Teraoka, Sales and Marketing Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam publikasinya kepada Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (12/12).


Dalam bahasa Jepang, Matsuri bermakna perayaan atau festival dimana orang - orang berkumpul dan bergembira bersama keluarga, teman atau orang terdekatnya.


Program 'Sharp Matsuri' dikemas dengan konsep unik bernuansa Jepang, melibatkan 25 dealer dimana Sharp menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda. Aktifitas penjualan akan dimulai dari pukul 10:00 - 21:00 WIB setiap harinya selama 8 hari berturut - turut.Konsumen tidak hanya dapat berbelanja elektronik dengan harga menarik namun juga dihibur oleh permainan seru dan pertunjukan musik. Selain itu Sharp juga menghadirkan bus Sharp Mobile Service Station (SMSS) dan memberikan servis gratis dan diskon 50% suku cadang untuk produk yang diproduksi mulai tahun 2008 ke atas.


Pengunjung Sharp Matsuri akan dimanjakan dengan beragam program penjualan yang menarik serta menguntungkan seperti setiap pembelian produk Sharp senilai Rp. 1.000.000,- (berlaku kelipatan), berhak menukarkan kupon untuk bermain games seru yang ada di center point Sharp Matsuri serta mengikuti undian harian dengan beragam hadiah menarik produk Sharp seperti Air Purifier, Blender, Hair Straighterner, Hair Dryer dan Water Dispenser.


Selain itu, tersedia juga Grand Prize berupa LCD TV, Water Dispenser Bottom Loading dan Air Purifier yang akan diundi pada hari terakhir festival Sharp Matsuri.


'Bekasi merupakan salah satu kota yang memiliki permintaan produk elektronik yang cukup tinggi seiring dengan meningkatnya tingkat hunian dan jumlah penduduk. Di kota Bekasi, Sharp memiliki pangsa pasar sebesar 25% dan pertumbuhan sebesar 135% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun jenis produk Sharp yang mendominasi penjualan di area ini adalah Kulkas 1 pintu,' ungkap Hieronymus selaku Senior Branch Manager PT SEID Jakarta.


Selanjutnya Sharp Matsuri akan mengunjungi berbagai kota lain di Indonesia, diharapkan dengan kegiatan ini, misi Sharp untuk 'Merebut Hati Masyarakat Indonesia' dapat semakin terwujud di tahun 2014.


comments | | Read More...

Quo Vadis Pariwisata Medan ?

Sebuah kota dengan lanskap yang menyerupai Indonesia adalah kota Medan. Dengan bermacam-macam budaya, suku, dan agama dapat dikatakan bahwa kota Medan adalah manifestasi sesungguhnya Indonesia. Medan dengan segala kelebihannya dalam bidang objek wisata dan budaya harus mampu memanfaatkan hal tersebut untuk pemasukan daerah. Namun, apakah program ' Visit Medan Years 2013' sudah berjalan dengan maksimal ?


Apa yang sebenarnya terjadi dengan Indonesia khususnya Medan dalam mengelola pariwisata. Dalam rilis dari World Economic Forum beberapa waktu yang lalu, Indonesia berada di peringkat 70 pada tingkat dunia dan 12 pada tingkat Asia Tenggara. Dari hal tersebutlah mungkin terlihat kekurang seriusan pemerintah dalam mengelola objek wisata secara maksimal untuk meningkatkan pendapatannya.


Dalam pandangan kacamata saya, Indonesia mengalami kekalahan dalam bidang infrastruktur yang kurang memadai, keamanan yang kurang terjamin, dan lingkungan pariwisata yang kurang kebersihannya. Satu hal lagi Indonesia dan kota Medan khususnya belum tepat memilih sasaran mana, yang seperti apa, dan bagaimana kebiasaan konsumen dalam kacamata pemasaran.


Sesuai dengan teori pemasaran yaitu STP ( Segmented, Targeted, and Positioning). Segmentasi atau segmented menurut, Rhenald Khasali (2000) adalahsuatu strategi untuk memahami struktur pasar dan menyasar pasar. Jika dilihat dari segmented, belum terlihat apakah pariwisata di Medan dikhususkan untuk anak muda, eksekutif muda, ataupun orang yang lebih tua.


Itu merupakan langkah yang kurang tepat dikarenakan konsumen merupakan mahluk abstrak yang jika tidak diklasifikasikan Ada baiknya kita mencontoh, misalnya Singapura dengan Marina Bay dan festival musik Zouk. Kawasan Marina Bay yang penuh dengan tempat-tempat perbelanjaan, klab-klab malam, dan kawasan hang-out merupakan tempat favorit anak muda.


Hal tersebut juga juga didukung oleh pemerintah Singapura yang mengakomodir sebuah perhelatan musik festival musik anak muda seperti rock, jazz, dan techno. Singapura membidik pasar anak muda yang hobi travelling dan hobi musik yang sangat potensial untuk pemasukannya. Pada saat berbicara dengan Medan, Segmentasi pariwisatanya harus terlihat dan terkonsep secara jelas.


Apakah itu untuk orang tua, orang tua dari umur berapa ke berapa dan juga harus diperhitungkan faktor demografis dan psikografis. Apakah pemerintah membidik pasar anak muda harus jelas ciri-cirinya mulai dari umur, pendidikan, kebiasaan, pendapatan, tempat tinggal, dan faktor demogrfis juga psikografis. Setelah itu pemerintah haruslah membuat sebuah perencanaan program pariwisata yang mampu menarik minat anak muda tersebut, misalnya pemerintah bisa bekerja sama dengan tim opera batak untuk menampilkan opera batak sekaligus menggabungkannya dengan acara festival musik anak muda, terlihat semacam remodernisasi suatu kebudayaan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.


adalah penyeleksian satu atau beberapa segmen pasar yang akan menjadi fokuskegiatan-kegiatan pemasaran (Rhenald Kasali, 2000). Jadi ketika misalnya pemerintah telah memilih segmentasi anak muda, kespesifikan dari pasar haruslah diutamakan. Segmentasi dari anak muda harus lebih dikecilkan atau dipersempit lagi. Anak muda yang seperti apa yang ditargetkan? Apakah anak muda tersebut memiliki kebiasaan yang khas. Misalnya anak muda yang berumur 20 tahunan yang mempunyai kesukaan dalam bidang teknologi.


Pemerintah dapat mengedepankan program pariwisata yang beorientasi dalam kegiatan teknologi, misalnya mengenal pembangkit tenaga listrik ataupun membuat laboratorium teknologi mini di tepian Danau Toba. Namun, anak muda yang memiliki minat tersebut hanyalah beberapa persen dan oleh karena itu diharuskan pemerintah memilih target konsumen yang memang potensial.


Ada empat pemilihan kriteria (Clancy dan Shulman, 1991), responsif, potensi penjualan, pertumbuhan memadai, dan jangkauan media. Responsif berarti pasar yang kita tuju akan memberikan sebuah tanggapan atau respon balik terhadap produk dan program pemasaran.


Misalnya jika targetnya adalah anak muda penyuka hiburan malam dan festival musik, apakah setelah pemerintah mengeluarkan atau membuat acara dan program yang berorientasi dalam hal tersebut jumlah pengunjung akan meningkat ? itulah yang harus benar-benar detil diperhatikan. Potensi penjualan adalah salah satu alasan kenapa sebuah produk atau program dijalankan.


Apakah target konsumen ini memilki nilai potensi tinggi untuk mengunjungi objek wisata yang terdapat di Medan? Potensi penjualandilihat dari nilai beli danminat konsumen terhadap produk atau program pariwisata tersebut Pertumbuhan memadai dilihat berdasarkan perkembangan konsumen setelah program pariwisata diterapkan.


Apakah memang objek wisata dan program wisata memang menarik anak muda dari target konsumen yang telah dibidik ?Jangkauan media adalah faktor terakhir dalam menentukan target konsumen. Media seperti apa yang dibutuhkan untuk mengenalkandan mempromosikan program pariwisata dan objek wisata di Medan.


adalah bukan sesuatu hal yand Anda lakukan tehadap produk, tetapi sesuatu yang Anda lakukan terhadap otak calon konsumen (Ries & Trout, 1986). Positioning Positioning bukanlah strategi pemasaran, tetapi strategi komunikasi untuk menempatkan pengetahuan konsumen tentang produk di otak sang konsumen. Yang harus ditekankan adalah bagaimana pemerintah mampu mengonsep sedemikian rupa program pariwisata bagaimana calon pelanggan menyimpan informasi itu di dalam otaknya.


Ada berbagai macam metode yang dapat kita gunakan, salah satunya adalah metode positioning berdasarkan perbedaan dan keunikan produk. Pemerintah harus sekali lagi mengonsep sesuatu yang unik dan berbeda dari pariwisata yang lain. Kita memiliki banyak keunikan salah satunya adalah budaya dan objek wisata yang menarik.Kita tekankan saja sebuah opera kolosal budaya Batak dengan musik klasik ataupun techno yang diadakan di tengah Danau Toba.


Positioning yang kita dapatkan adalah konsumen yang kita bidik akan menganggap Indonesia merupakan suatu negara yang memiliki budaya dan objek wisata yang menarik, juga sekaligus mampu mengkombinasikan hal tersebut dengan namanya modernitas.


Pariwisata adalah salah satu sumber pemasukan dan devisa negara yang besar. Sampai saat ini pariwisata Indonesia sudah cukup bagus dan baik untuk pemasukan daerah. Tetapi, kalau memang pariwisata Indonesia khususnya Medan bisa dibuat lebih baik dan dikelola secara profesional, bukan tidak mungkin kita bisa mandiri tanpa adanya campur tangan dana asing untuk membantu pemerintahan. Mulailah buat sebuah perubahan untuk kepentingan bersama dan industri pariwisata setidaknya bisa menyelamatkan kita dari krisis. ***** ( Drs. Safrin, MSi : Praktisi Pemasaran Dosen FISIP USU )


comments | | Read More...

46 Hotel di Indonesia Raih Gold Circle Award 2013

Penulis : Citey Soe on Wednesday, December 11, 2013 | 5:52 PM

Wednesday, December 11, 2013

Singapura - Agoda.com, situs pemesanan hotel terdepan di Asia dan bagian dari Priceline Group baru saja mengumumkan peraih penghargaan bergengsi Gold Circle Awards 2013 yang diberikan kepada hotel-hotel dengan kualitas terbaik dalam industri perhotelan online.


Di tahun kelimanya, penghargaan ini diberikan kepada industri perhotelan yang bekerjasama dengan Agoda.com untuk mencapai persyaratan unik dari industri pemesanan online.


Seiring berkembangnya perdagangan online dan internet, industri ini terus berkembang dengan pesat sehingga pemesanan hotel secara online yang nyaman dan cepat tersedia lebih banyak dari pada sebelumnya.


Peraih penghargaan Gold Circle Award dipilih berdasarkan beberapa kriteria, di antaranya dari jumlah skor ulasan pelanggan yang mencapai 7.5, pemanfaatan Yield Control System (YCS) Agoda.com, tarif kompetitif yang konsisten, dan pemahaman tentang kekompleksan dinamika bisnis yang menjelaskan tentang industri perhotelan online ini.


' Gold Circle Award merupakan indikator tetap untuk keunggulan industri ini, dan komitmen yang meyakinkan bahwa pemesanan online menawarkan cara yang paling cepat dan paling mudah untuk memesan penginapan di seluruhdunia. Kami senang memberikan penghargaan ini kepada mitra hotel kami sebagai perayaan penutupan akhir tahun 2013 yang fantastis, dan berharap dapat memperluas hubungan di masa depan,' jelas Errol Cooke, Vice President Global Hotels Agoda.com dalam publikasi yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (12/12).


Menurut Cooke, saat para tamu datang ke 661 hotel pemenang penghargaan ini, mereka dapat melihat Gold Circle Award dari Agoda.com dipajang di hotel-hotel tersebut.


'Mereka meyakini bahwa telah melakukan pilihan yang tepat dengan menginap di hotel yang memiliki standar industri terbaik, dan memberikan perhatian besar terhadap pengalaman menginap yang menenangkan dan menyenangkan kepada para tamunya,' tambah Cooke.


Seperti disampaikan oleh Agoda.com, berikut daftar hotel pemenang penghargaan Gold Circle Award 2013 di Indonesia.


Bali

1. Grand Mega Resort & Spa Bali2. The Haven Bali Seminyak3. Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay4. Best Western KutaBeach5. Amadea Resort & Villas Seminyak Bali6. The Seminyak Beach Resort & Spa7. Rama Beach Resort & Villas8. Nusa Dua Beach Hotel And Spa9. Kajane Mua Villas10. The Oasis Lagoon Sanur11. Sun Island Hotel Kuta12. The Royal Santrian Luxury Beach Villas13. The Westin Resort Nusa Dua, Bali14. Bali Niksoma Hotel


Balikpapan

Swiss Belhotel Balikpapan


Bandung


1. Grand Royal Panghegar Hotel Bandung2. The Trans Luxury Hotel3. Hyatt Regency Bandung4. Sensa Hotel Bandung5. The Valley Resort Hotel


Batam

1. Montigo Resorts Nongsa2. The BCC Hotel & Residence


Bintan

Angsana Bintan


Bogor

Aston Bogor Hotel and Resort


Jakarta

1. Gran Melia Jakarta2. Hotel Borobudur Jakarta3. HARRIS Suites fX Sudirman4. Hotel Ciputra Jakarta5. The Media Hotel & Towers6. Ascott Jakarta7. Gran Mahakam Hotel8. Merlynn Park Hotel


Lombok

1. Kebun Villas & Resort2. Living Asia Resort and Spa3. Sheraton Senggigi Beach Resort


Makassar

Aston Makassar Hotel & Convention Center


Malang

HARRIS Hotel & Conventions Malang


Manado

Swiss-Belhotel Maleosan Manado


Medan

Swiss-Belinn Medan


Puncak

Novus Puncak Resort & Spa


Semarang

Best Western Star Hotel


Solo

Ibis Solo Hotel


Surabaya

1. Midtown Hotel2. TS Suites Hotel


Yogyakarta

1. Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel2. Inna Garuda Hotel


comments | | Read More...

6 Januari 2014, Trofi Piala Dunia FIFA Sambangi Jakarta

Jakarta - Menyambut kemeriahan Piala Dunia 2014, Coca-Cola sebagai sponsor resmi Piala Dunia FIFA kembali menghadirkan trofi Piala Dunia di Jakarta.


Kehadiran trofi asli Piala Dunia yang ikonik ini merupakan bagian dari program FIFA World Cup Trophy Tour 2014.


Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan September lalu di lokasi Patung ikonik Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil, Coca-Cola bersama FIFA akan membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia menempuh jarak lebih dari 149.000 Km yang merupakan jarak terpanjang dalam sejarah perjalanan The global FIFA World Cup Trophy Tour sejauh ini. Dijadwalkan trofi tersebut akan tiba di Jakarta pada tanggal 6 - 8 Januari 2014 mendatang.


Perjalanan FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dihadirkan secara khusus oleh Coca-Cola sebagai undangan kepada semua penggila sepak bola untuk mengalami secara langsung euforia Piala Dunia 2014, serta melihat secara langsung trofi yang dibuat oleh seniman Italia, Silvio Gazzaniga.


'Merupakan kebanggaan bagi kami untuk kembali bekerjasama dengan FIFA menyelenggarakan FIFA World Cup Trophy Tour untuk ketiga kalinya di tahun ini. Piala Dunia merupakan pesta yang dirayakan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia dan trofi Piala Dunia telah menjadi simbol sepakbola yang paling ikonik, yang membawa inspirasi bagi jutaan orang, tentunya juga bagi masyarakat Indonesia. Dengan kehadiran trofi Piala Dunia FIFA di Jakarta, Coca-Cola ingin memberikan pengalaman yang sangat unik, yang khusus dihadirkan untuk para pencinta sepak bola di Indonesia, sekaligus menginspirasikan semangat juara dalam diri setiap orang,' jelas Titie Sadarini, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia.


FIFA World Cup Trophy Tour pertama kali dilaksanakan pada 2006 untuk menyambut Piala Dunia di Jerman. Saat itu, 31 negara menjadi penerima kunjungan Trofi Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya. Program ini terus berkembang, hingga kini 89 negara termasuk 49 negara yang baru berkesempatan untuk menerima kunjungan trofi Piala Dunia.


Rangkaian FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dimulai sejak tanggal 12 September 2013 di Rio de Janeiro, Brazil dan akan berlangsung selama lebih kurang sembilan bulan hingga berakhir kembali di Brazil pada Juni 2014.


Selama di Jakarta trofi Piala Dunia juga dijadwalkan akan mendatangi Istana Negara untuk disambut oleh Presiden pada 7 Januari 2014. Setelah serangkaian acara, masyarakat dapat melihat langsung trofi Piala Dunia FIFA di Balai Sidang Jakarta pada tanggal 8 Januari 2014 mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.


Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dapat berfoto bersama trofi Piala Dunia, serta berpartisipasi dalam berbagai acara dan aktivasi seru dari Coca-Cola, seperti permainan interaktif, kompetisi foosball, serta menikmati hiburan bernuansa Brazil.


Untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam Balai Sidang Jakarta, para pengunjung hanya perlu menukarkan dua label botol plastik Coca-Cola ukuran 1 liter atau 1,5 liter edisi khusus FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di counter-counter yang tersebar di Puri Indah Mall, Summarecon Mall Bekasi, La Piazza Mall Kelapa Gading, dan Cilandak Town Square pada tanggal 3-5 Januari 2014 pukul 10.00 - 21.00 WIB. Tanda Masuk tersedia untuk 15.000 penukar pertama.


'Kunjungan FIFA World Cup Trophy Tour pada perayaan Piala Dunia empat tahun lalu di Indonesia mendapat antusiasme yang sangat tinggi, dan tahun ini kami tentunya kami akan hadirkan banyak keseruan baru, baik dari konten acara, aktivasi digital, bahkan hiburan yang tentunya membawa nuansa perayaan FIFA World Cup Brazil untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pencinta sepak bola di tanah air,' tambah Titie.


comments | | Read More...

6 Januari 2014, Trofi Piala Dunia FIFA Sambangi Jakarta

Jakarta - Menyambut kemeriahan Piala Dunia 2014, Coca-Cola sebagai sponsor resmi Piala Dunia FIFA kembali menghadirkan trofi Piala Dunia di Jakarta.


Kehadiran trofi asli Piala Dunia yang ikonik ini merupakan bagian dari program FIFA World Cup Trophy Tour 2014.


Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan September lalu di lokasi Patung ikonik Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil, Coca-Cola bersama FIFA akan membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia menempuh jarak lebih dari 149.000 Km yang merupakan jarak terpanjang dalam sejarah perjalanan The global FIFA World Cup Trophy Tour sejauh ini. Dijadwalkan trofi tersebut akan tiba di Jakarta pada tanggal 6 - 8 Januari 2014 mendatang.


Perjalanan FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dihadirkan secara khusus oleh Coca-Cola sebagai undangan kepada semua penggila sepak bola untuk mengalami secara langsung euforia Piala Dunia 2014, serta melihat secara langsung trofi yang dibuat oleh seniman Italia, Silvio Gazzaniga.


'Merupakan kebanggaan bagi kami untuk kembali bekerjasama dengan FIFA menyelenggarakan FIFA World Cup Trophy Tour untuk ketiga kalinya di tahun ini. Piala Dunia merupakan pesta yang dirayakan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia dan trofi Piala Dunia telah menjadi simbol sepakbola yang paling ikonik, yang membawa inspirasi bagi jutaan orang, tentunya juga bagi masyarakat Indonesia. Dengan kehadiran trofi Piala Dunia FIFA di Jakarta, Coca-Cola ingin memberikan pengalaman yang sangat unik, yang khusus dihadirkan untuk para pencinta sepak bola di Indonesia, sekaligus menginspirasikan semangat juara dalam diri setiap orang,' jelas Titie Sadarini, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia.


FIFA World Cup Trophy Tour pertama kali dilaksanakan pada 2006 untuk menyambut Piala Dunia di Jerman. Saat itu, 31 negara menjadi penerima kunjungan Trofi Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya. Program ini terus berkembang, hingga kini 89 negara termasuk 49 negara yang baru berkesempatan untuk menerima kunjungan trofi Piala Dunia.


Rangkaian FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dimulai sejak tanggal 12 September 2013 di Rio de Janeiro, Brazil dan akan berlangsung selama lebih kurang sembilan bulan hingga berakhir kembali di Brazil pada Juni 2014.


Selama di Jakarta trofi Piala Dunia juga dijadwalkan akan mendatangi Istana Negara untuk disambut oleh Presiden pada 7 Januari 2014. Setelah serangkaian acara, masyarakat dapat melihat langsung trofi Piala Dunia FIFA di Balai Sidang Jakarta pada tanggal 8 Januari 2014 mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.


Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dapat berfoto bersama trofi Piala Dunia, serta berpartisipasi dalam berbagai acara dan aktivasi seru dari Coca-Cola, seperti permainan interaktif, kompetisi foosball, serta menikmati hiburan bernuansa Brazil.


Untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam Balai Sidang Jakarta, para pengunjung hanya perlu menukarkan dua label botol plastik Coca-Cola ukuran 1 liter atau 1,5 liter edisi khusus FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di counter-counter yang tersebar di Puri Indah Mall, Summarecon Mall Bekasi, La Piazza Mall Kelapa Gading, dan Cilandak Town Square pada tanggal 3-5 Januari 2014 pukul 10.00 - 21.00 WIB. Tanda Masuk tersedia untuk 15.000 penukar pertama.


'Kunjungan FIFA World Cup Trophy Tour pada perayaan Piala Dunia empat tahun lalu di Indonesia mendapat antusiasme yang sangat tinggi, dan tahun ini kami tentunya kami akan hadirkan banyak keseruan baru, baik dari konten acara, aktivasi digital, bahkan hiburan yang tentunya membawa nuansa perayaan FIFA World Cup Brazil untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pencinta sepak bola di tanah air,' tambah Titie.


comments | | Read More...

[VIDEO] Kerbau Mengamuk

[VIDEO] Kerbau Mengamuk - 30 Tunanetra Lomba Olahragaberita-unik-indo.blogspot.com... ternyata kerbau itu lepas dari kandangnya yang berada 10 kilometer jauhnya dari jalan itu. Demikian seperti ditayangkan program Kilas Indonesia di Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/12/13). Selain itu, berita unik lainnya datang dari Jombang Jawa Timur.
comments | | Read More...

Laga Galatasaray vs Juventus Dilanjutkan Kamis Besok

Penulis : Citey Soe on Tuesday, December 10, 2013 | 4:38 PM

Tuesday, December 10, 2013

Milan - Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa laga antara Galatasaray kontra Juventus dalam penyisihan Grup B Liga Champions akan dilanjutkan kembali Rabu waktu setempat (11/12) atau Kamis (12/12) waktu Indonesia.


Sebelumnya laga di Stadion Ali Sami Sen yang berlangsung Rabu dini hari waktu Indonesia harus ditunda akibat hujan salju. Laga dihentikan pada menit 31 ketika skor masih 0-0.


'Laga antara @GalatasaraySK vs @juventus akan dilanjutkan pada pukul 13.00 CET besok,' tulis UEFA dalam akun Twitter-nya.


Itu berarti Juventus masih punya sisa waktu 59 menit untuk minimal menahan imbang Galatasaray agar lolos ke babak 16 besar dari Grup B bersama Real Madrid. Adapun Galatarasay butuh kemenangan untuk menggeser Juventus dari urutan kedua klasemen sementara grup.


Grup B dirajai Madrid, yang setelah menang atas Kopenhagen dini hari tadi kini mengoleksi 16 poin dari enam laga. Di urutan kedua ada Juventus yang punya nilai enam dan disusul Galatasary dengan poin empat, keduanya baru memainkan lima laga.


Uniknya ini adalah kali ketiga laga antara kedua tim harus ditunda.


Pada 1998, ketika Italia menolak mengekstradisi pemimpin Kurdi Abdullah Ocalan ke Turki, laga antara kedua tim akhirnya ditunda selama sepekan. Saat itu Galatasaray ditahan imbang 1-1 di Istanbul.


Pada 2003 kejadian kembali berulang. Kali itu alasannya karena adanya ancamana teroris di Istanbul. Sepekan kemudian kedua tim kembali bertarung dan Galatasaray menang 2-0 berkat aksi Hakan Sukur.


comments | | Read More...

Adira Luncurkan Ekspedisi Jelajah Wisata Flores

Jakarta - Keinginan menjelajahi destinasi pariwisata eksotik Flores, dari Maumere menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), bisa saja terwujud. Adira Finance melalui program Faces of Indonesia, mengadakan kompetisi berhadiah trip ke Flores bagi traveler yang beruntung.


Acara jelajah destinasi wisata eksotis di Indonesia kali ini tujuannya adalah Flores, dengan tema 'Ubek Negeri-Copa de Flores'. Pihaknya mengajak wisatawan untuk berkarya melalui kompetisi foto dan tulisan mengenai budaya dan pariwisata Indonesia. Pemenangnya berkesempatan mengunjungi Maumere dan Labuan Bajo NTT.


'Setelah tahun ini kami awali dengan 'Jelajah Bumi Papua' dengan mengajak wisatawan Indonesia ke Lembah Baliem, Wamena, Papua, kini giliran Flores yang akan jadi tujuan Adira FOI,' kata Deputy Director Head of RT Car Financing Adira, Niko K. Bonggowarsito, di Jakarta, Selasa (10/12).


Untuk mengikuti kompetisi ini, kata Niko, peserta dapat langsung mengunjungi situs resmi Adira FOI. Nantinya, peserta akan diminta untuk mencantumkan tulisan atau foto untuk dikompetisikan sehingga berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan gratis ke Flores.


'Akan dipilih enam foto dan enam artikel terbaik oleh juri kami, sekaligus juga dinilai dari voting yang didapatkan peserta,' jelas Niko.


Nantinya dari masing-masing kategori akan dipilih tiga orang untuk menikmati perjalanan akomodasi penuh ke Labuan Bajo dan Maumere.


Selain itu, enam orang yang beruntung juga masih dapat kesempatan memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah.


'Selama perjalanan, mereka akan mengunggah foto dan artikel, itu yang nantinya akan dilombakan lagi untuk memperoleh hadiah uang tunai,' kata Niko.


Peserta sudah bisa mulai mengunggah artikel ataupun foto pada 10 Desember hingga 31 Januari 2014 ke situs resmi Adira FOI. Pada periode tersebut akan dipilih 12 finalis, kemudian dicari lagi enam peserta ekspedisi pada 5-21 Februari 2014.


Perjalanan 'Copa de Flores' akan dilaksanakan pada 14-24 Maret 2014, begitu pula kompetisi untuk memenangkan uang tunainya.


Director Chief Sales & Distribution Adira, Hafid Hadeli, menjelaskan pemilihan tempat wisata eksotis ini tidak semata untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia.


'Kami memang ingin memajukan dan mempromosikan wisata lokal, tapi tentunya ada maksud lain dalam pemilihan destinasi wisata yang dikunjungi dalam program Adira FOI,' kata Hafid.


Alasannya karena target peserta yang dituju oleh Adira FOI adalah kawula muda. 'Kami mau generasi muda menjadi promotor untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Karena itu, tempat yang dipilih juga yang eksotis dan menantang, cocok untuk anak muda,' ujarnya.


Pemilihan Laboan Bajo dan Maumere untuk tema 'Ubek Negeri-Copa de Flores' ini adalah karena destinasinya juga begitu unik.


'Belum banyak fasilitas dan infrastrukturnya belum sempurna, tapi pemandangannya bukan main indahnya. Pulau-pulau di sekitarnya juga unik, seperti bukan di Indonesia,' ujar dia.


comments | | Read More...

Laga Galatasaray vs Juventus Dilanjutkan Kamis Besok

Milan - Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa laga antara Galatasaray kontra Juventus dalam penyisihan Grup B Liga Champions akan dilanjutkan kembali Rabu waktu setempat (11/12) atau Kamis (12/12) waktu Indonesia.


Sebelumnya laga di Stadion Ali Sami Sen yang berlangsung Rabu dini hari waktu Indonesia harus ditunda akibat hujan salju. Laga dihentikan pada menit 31 ketika skor masih 0-0.


'Laga antara @GalatasaraySK vs @juventus akan dilanjutkan pada pukul 13.00 CET besok,' tulis UEFA dalam akun Twitter-nya.


Itu berarti Juventus masih punya sisa waktu 59 menit untuk minimal menahan imbang Galatasaray agar lolos ke babak 16 besar dari Grup B bersama Real Madrid. Adapun Galatarasay butuh kemenangan untuk menggeser Juventus dari urutan kedua klasemen sementara grup.


Grup B dirajai Madrid, yang setelah menang atas Kopenhagen dini hari tadi kini mengoleksi 16 poin dari enam laga. Di urutan kedua ada Juventus yang punya nilai enam dan disusul Galatasary dengan poin empat, keduanya baru memainkan lima laga.


Uniknya ini adalah kali ketiga laga antara kedua tim harus ditunda.


Pada 1998, ketika Italia menolak mengekstradisi pemimpin Kurdi Abdullah Ocalan ke Turki, laga antara kedua tim akhirnya ditunda selama sepekan. Saat itu Galatasaray ditahan imbang 1-1 di Istanbul.


Pada 2003 kejadian kembali berulang. Kali itu alasannya karena adanya ancamana teroris di Istanbul. Sepekan kemudian kedua tim kembali bertarung dan Galatasaray menang 2-0 berkat aksi Hakan Sukur.


comments | | Read More...

Denmark kagumi ke

Penulis : Citey Soe on Thursday, December 5, 2013 | 2:36 AM

Thursday, December 5, 2013

Denmark kagumi ke-Bhinekaan keraton NusantaraANTARA"Acara ini sangat fantastis, semua keraton datang berkumpul di sini, sangat unik dan membawa semangan bhineka tunggal ika saat agama yang berbeda-beda berdoa bersama, saya belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," kata Bente Wolff di Hotel ...
comments | | Read More...

TheOvertunes Jadi "Fender Artist" Pertama di Indonesia

Penulis : Citey Soe on Wednesday, December 4, 2013 | 5:52 AM

Wednesday, December 4, 2013

Jakarta - Kualitas bermusik grup band TheOvertunes yang beranggotakan Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle rupanya menarik perhatian Fender, salah satu produsen gitar terbaik di dunia. Band ini pun akhirnya didaulat sebagai 'Fender Artist' pertama di Indonesia.


'Pastinya senang sekali bisa menjadi Fender Artist, apalagi jadi yang pertama di Indonesia,' kata Mikha Angelo saat ditemui di acara launching mini album TheOvertunes di Jakarta, Rabu (4/12).


Terpilihnya TheOvertunes sebagai 'Fender Artist' rupanya bermula dari keikutsertaan Mikha di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Bulan April 2013 lalu, Director for Market Development Fender di Asia, Graham Perkins kebetulan tengah berada di Jakarta dan melihat penampilan Mikha bersama TheOvertunes dalam acara X Factor Indonesia.


'Saya melihat masa depan TheOvertunes masih panjang dan musik mereka unik, yaitu musik yang eklektik, campuran dari musik folk dan pop, dan dibawakan secara khas oleh mereka,' kata Graham Perkins memberi alasan.


Graham menambahkan, Asia Tenggara, khususnya Indonesia adalah pasar yang penting bagi Fender. TheOvertunes sendiri menurutnya adalah sebuah band yang tumbuh pada era di mana musiknya sejalan dengan Fender.


'Jenis musik terus berubah dari jaman ke jaman dan produk Fender terus mendukung dan menginspirasi musisi di seluruh dunia. Kami memang sedang fokus pada band, dan sangat bangga bisa bekerjasama dengan salah satu band Indonesia. Harapannya tentu saja agar TheOvertunes bisa membawa musik Indonesia ke dunia luar,' pungkasnya.TheOvertunes sendiri baru terbentuk tahun 2010. Ketiga personelnya ini adalah kakak beradik yang memang sudah diperkenalkan pada musik sejak masih kecil oleh orangtuanya.


Sebelum keikutsertaan Mikha di ajang X Factor Indonesia, TheOvertunes juga sudah sering manggung di panggung pensi (pentas seni) sekolah, kegiatan gereja, atau kompetisi musik. Hari ini, TheOvertunes juga baru saja merilis mini album mereka bertajuk 'Sayap Pelindungmu'.


comments | | Read More...

Lomba Lari 5 Km Kelas Dunia Digelar di Jakarta

Penulis : Citey Soe on Tuesday, December 3, 2013 | 11:22 PM

Tuesday, December 3, 2013

berita-unik-indo.blogspot.com, Jakarta - The Color Run, lomba lari 5 km yang unik dan sudah terkenal di dunia, akan hadir di Jakarta. Lomba tersebut digelar 24 Januari 2014 mendatang di Parkir Timur Senayan.The Color Run menekankan unsur kesehatan, kebahagiaan dan ekspresi diri. Semua lapisan masyarakat dari segala usia dan kemampuan boleh bergabung menjadi kanvas bergerak dan lari melalui empat zona warna yang berbeda.Suasana seru diiringi musik mengikuti para pelari yang akan disiram dari kepala sampai kaki dengan beraneka bubuk warna. Kemeriahan ini terus berlanjut hingga garis finish dengan 'Color Festival', menggunakan berbagai macam bubuk warna untuk menciptakan kesempatan foto seperti pelangi dan merekam kenangan yang yang tak akan terlupakan ini.'CIMB Niaga merasa bangga dapat membawa lomba lari yang unik ini ke Indonesia. The Color Run merupakan ajang lari yang fenomenal dan kami berharap dapat mengulang kesuksesan seperti di negara lain,' kata Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga.'Dengan menargetkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, acara ini sesuai dengan komitmen kami untuk menyediakan layanan perbankan terbaik kepada semua segmen pelanggan, termasuk bisnis, keluarga dan generasi muda bangsa,' ia menutup.The Color Run dipersembahkan bagi semua kalangan. Kegiatan ini memberikan kesempatan para pelari pemula untuk meninggalkan norma-norma sosial dan ikut berlari tanpa harus banyak berlatih seperti halnya acara lari pada umumnya. Dengan tidak adanya pemenang atau penghitungan waktu, hanya ada satu aturan untuk acara ini bersenang-senang.


comments | | Read More...

Bukti Keharmonisan Pasangan Politik PDIP

Bedah Buku Pak Taufiq dan Bu Mega

YOGYAKARTA - Isu yang beredar di masyarakat umum jika pasangan politik terkenal PDIP Taufiq Kiemas dan Megawati dalam kondisi tidak harmonis terbantahkan. Melalui buku berjudul 'Pak Taufiq dan Bu Mega', keseharian dua tokoh Indonesia ini terungkap jelas. 'Banyak sekali anggapan atau berita yang beredar tentang Pak Taufiq dan Bu Mega, termasuk tindakan-tindakan beliau yang miring. Namun, sebenarnya tidak demikian. Buku ini contohnya bisa menjadi bukti. Dan saya rasa, Bu Mega sendiri harus menulis untuk meluruskan masalah-masalah yang ada selama ini,' ujar anggota Komisi III DPR RI Eva Kusuma Sundari kemarin. Dalam bedah buku Pak Taufiq dan Bu Mega karya Rahmat Sahid di Wisma MM UGM, Eva menuturkan kejadian-kejadian yang terpapar dalam buku tersebut merupakan behind the wall dari kehidupan politik PDIP. Menurutnya, khalayak umum perlu mengetahui agar lebih mengerti apa sebenarnya yang terjadi. 'Kami semua mengakui, selepas kepergian Pak Taufiq, Bu Mega seperti kehilangan kendali. Namun, semua aktivitas partai tetap berjalan dengan baik. Bahkan, Bu Mega melimpahkan semua keputusan yang harus diambil pada partai. Ini yang membuat pengurus pusat PDIP memiliki jadwal baru, yakni rapat dua kali seminggu untuk membicarakan isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat,' ungkapnya. Dalam kesempatan yang sama, dosen Fisipol UGM Ari Dwipayana menuturkan, meski menceritakan hal-hal yang selama ini tidak dipublikasikan, buku tersebut belum menjelaskan soal kasus-kasus yang selama ini disoroti masyarakat. Menurutnya, cerita- cerita ringan yang dipaparkan seharusnya lebih menonjolkan pada cerita yang tidak ter-covermedia massa. 'Cerita tentang wilayah sensitif harusnya dikuatkan. Bagaimana pasangan ini berunding membuat keputusan misalnya. Atau perundingan-perundingan partai,' katanya. Penulis buku Rahmat Sahid mengaku tulisan-tulisannya yang dibukukan tersebut merupakan peristiwa-peristiwa yang dilihat dan dialaminya sendiri sejak 2007 saat menjalankan tugas profesinya sebagai seorang wartawan. 'Ini lebih ke kumpulan catatan- catatan ringan saya selama bertugas sebagai wartawan politik yang kebanyakan selama ini mengikuti aktivitas Pak Taufiq dan Bu Mega. Awalnya tidak ada niat membukukan, namun setelah dirundingkan dengan teman dan redaktur sendiri, cerita-cerita unik ini disarankan untuk dibuat buku,' papar Rahmat Sahid. Wartawan KORAN SINDO ini juga menuturkan kisah menariknya yang ingin menunjukkan karyanya pada Pak Taufiq sebelum naik cetak. Sayangnya, Pak Taufiq yang menjadi tokoh utama pria dalam buku tersebut tidak sempat melihat apalagi membacanya.(Ratih Keswara/Koran SI/teb)


Berita Selengkapnya Klik di Sini


comments | | Read More...

5 Destinasi Budaya Populer di Indonesia

Penulis : Citey Soe on Monday, December 2, 2013 | 7:37 AM

Monday, December 2, 2013

Jakarta - Indonesia mempunyai banyak kekayaan budaya dan sejarah yang agung. Tradisi berusia ribuan tahun, yang merupakan asimilasi dari berbagai kebudayaan dunia, telah menghasilkan adat istiadat yang unik dan jauh lebih kaya ketimbang yang dimiliki oleh negara lainnya.


Setiap orang yang pernah menjelajahi bumi nusantara, pastinya akan selalu menemukan aneka hal baru, mulai dari kebudayaan tradisional sampai hasil karya manusia yang mengagumkan, yang tersusun secara dinamis di seluruh wilayah tanah air.


Minimal, untuk mengeksplorasi khasanah budaya dan tradisi masyarakat yang dimiliki Indonesia tercinta, siapa saja boleh datang ke Museum Nasional yang ada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta.


Dengan tiket masuknya yang terbilang sangat murah, tempatini bisa dijadikan referensi awal sebelum menjelajah langsung pesona Indonesia, karena dipenuhi dengan berbagai obyek sejarah, budaya, dan tradisi penting dari seluruh wilayah nusantara.


Meski kebanyakan museum di tanah air masih men-display koleksi yang dimilikinya dengan cara lama, hal itu tidak menyurutkan langkah sejumlah museum lain untuk menghadirkan desain dan tampilan baru, yang bisa dibilang terus bermunculan layaknya jamur di musim hujan.


Seperti dilansir Burufly, berikut lima pusat budaya yang menggali ranah kebudayaan Indonesia dalam bentuk dan cara yang lebih informatif dan segar.


Museum Pusaka Nias, Sumatra Utara

Selama 40 tahun terakhir, seorang pendeta kelahiran Jerman bernama Johannes Hammerle secara konsisten terus berupaya melestarikan warisan budaya Nias.


Berkat hasil kerja kerasnya, sejumlah hasil budaya dan pusaka Nias, sekarang ditampilkan dalam bentuk museum dengan bentuk bangunan bergaya arsitektur Nias, yang ada di pusat kota Gunung Sitoli sambil menikmati lebih dari 6000 obyek karya salah satu kebudayaan megalitik terakhir di muka bumi.


Mondecor Art Center, Jakarta

Kalangan penyuka seni, wajib mengunjungi galeri terbaru yang ada di wilayah Jakarta ini. Meski lokasinya relatif agak sulit untuk dijangkau, namun hal itu akan terbayarkan dengan beragam hasil karya seni modern yang akan membuat pengunjung terperangah, mulai dari lukisan hingga seni instalasi.


Ullen Sentalu, Yogyakarta

Berada di punggung Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, museum ini menampilkan kehidupan dibalik tembok keraton Jawa masa lampau.


Surat penuh kasih sayang untuk seorang putri yang patah hati, pakaian pengantin Jawa, hingga benda-benda pribadi milik permaisuri terdahulu, semua akan memberikan berbagai pengetahuanbaru tentang kehidupan keluarga kerajaan yang jauh lebih lengkap dari tabloid gosip.


Museum Oei Hong Djien, Magelang, Jawa Tengah

Kolektor, kurator, dan salah satu penasihat utama The National Art Gallery of Singapore Oei Hong Djien baru-baru ini membuka pintu galerinya yang berada di Magelang untuk umum.Koleksi pribadi ini sangat mengagumkan, terdiri dari lukisan, patung dan seni instalasi hasil koleksi selama setengah abad.


Setia Darma House of Masks & Puppets, Ubud, Bali

Walaupun di Jakarta ada Museum Wayang, tempat yang berada di jantung Ubud ini tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, dengan koleksi lebih dari 1300 topeng dan hampir 5000 topeng dariJawa, Bali, Lombok, Madura, Kalimantan, Papua dan beberapa negara seperti Jepang dan Papua New Guinea. Semuanya dikumpulkan dan dipilih sendiri oleh sang pemilik yang memiliki minat tinggi terhadap budaya dan dipajang dalam bangunan berarsitektur Jawa dan Bali.


comments | | Read More...

Ini Dia Penampilan Baru Fadly "Padi"

Jakarta - Di tengah kevakuman grup musik Padi, Fadly bersama Yoyok, Rindra dan Stephan Santoso justru semakin giat untuk mengembangkan grup musik Musikimia. Band yang terbentuk pada 17 Agustus 2012 ini juga baru saja meluncurkan album bertajuk 'Indonesia adalah...'.


Yang menarik, penampilan Fadly sebagai vokalis terlihat berbeda dari biasanya. Sebuah kain yang diikat menyerupai topi menjadi pelengkap penampilan musisi kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 13 Juni 1975 itu.


'Saya memilih memakai ini (penutup kepala khas Indonesia) karena ingin memberi tahu hal-hal kecil dari budaya masyarakat Indonesia. Karena ternyata orang-orang di Indonesia mulai dari petani hingga nelayan punya tata cara mengikat topi yang berbeda, dan yang saya pakai ini asalnya dari Purwakarta,' kata Fadly saat ditemui di peluncuran album kecil Musikimia di Jakarta, Senin (2/12).


Setiap berkunjung ke daerah di Indonesia, Fadly juga mengaku selalu mencari topi atau penutup kepala yang menjadi ciri khas daerah tersebut.


'Setahun belakangan ini saya memang mulai mengoleksinya, tapi jumlahnya baru belasan. Dan ternyata memang tidak kalah bagusnya dengan topi yang sudah biasa dipakai, bahkan model ikatannya sangat unik dan berbeda, seperti dari Bali, Sumatera, Kalimantan, atau Aceh. Saya juga tertarik dengan bentuk topi dari Papua. Tapi sudah tiga bulan pesan, sampai sekarang barangnya belum juga sampai,' ujar dia.


Topi daerah koleksinya ini menurut Fadly akan ia gunakan saat sedang manggung bersama Musikimia. 'Mudah-mudahan saja ini akan menjadi ciri khas saya di setiap penampilan. Tapi tidak dengan kaca mata hitam ya, karena kebetulan saja hari ini saya sedang sakit mata,' ungap pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin tersebut.


comments | | Read More...

Usia 125, Sawahlunto kian “Tacelak”

Penulis : Citey Soe on Sunday, December 1, 2013 | 7:22 PM

Sunday, December 1, 2013

Usia 125, Sawahlunto kian “Tacelak”Padang EkspresHebatnya, Sawahlunto juga dinilai sebagai 10 kota layak huni di Indonesia,” ujar Marzuki Alie pada acara makan bajamba di Lapangan Segitiga. ... Acara hari jadi Sawahlunto cukup padat, diantaranya juga digelar Sawahlunto Internasional Music Festifal di ...
comments | | Read More...

Popular posts

 
Home
Copyright © 2013. Berita Unik Indonesia . All Rights Reserved.